Monday 31 August 2015

Spesifikasi Harga HTC One ME, Ponsel Octa-core Tercepat

Spesifikasi Harga HTC One ME dan Review Lengkap. HTC kembali memperkenalkan produk Smartphone terbarunya yang diberi nama HTC One ME, Dilihat sari spesifikasinya, ponsel ini sudah pasti menyasar kalangan kelas atas. HTC terkenal sebagai merek premium karena setiap smartphonenya selalu dibandrol dengan harga mahal. Salah satu keunggulan dari ponsel ini adalah kamera utama berukuran 20 mega pixels yang mampu menghasilkan gambar yang sangat tajam hingga resolusi 5376 x 3752 pixels. Apalagi fitur kamera sangat lengkap seperti Digital Image Stabilization, Digital Zoom, Autofocus dan ISO Setting. Sementara kamera depan berukuran 4 mega pixels dengan hasil yang cukup memuaskan untuk ukuran kamera selfie.

HTC One ME

Dibagian layar, HTC One ME mengusung layar berukuran 5.2 inci, layar tersebut mampu menampilkan gambar dengan tingkat ketajaman yang tinggi hingga terlihat sangat nyata. Hal ini karena resolusi layar yang sudah Full HD 1440x2560 pixels dengan kerapatan 565 ppi. Teknologi layar menggunakan IPS-LCD dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna. Maka sudah terlihat dari spesifikasi layarnya saja HP HTC One ME merupakan ponsel kelas atas.

Sementara untuk permesinan, ponsel ini memang masih belum menggunakan prosessor bertenaga Octa-core. Ponsel ini masih menggunakan tenaga Quad-core namun dengan kecepatan tinggi hingga 2.2 GHz, alhasil kinerja ponsel ini sangat tangguh, apalagi dibantu dengan dengan RAM besar hingga 3 GB. Aktivitas anda bersama ponsel semakin nyaman, terlebih jika sering melakukan multitasking. Sebagai ponsel keluaran terbaru, maka sudah pasti sistem operasi Android yang digunakan sudah Android Lollipop versi 5.0.2.

Keunggulan HTC One ME semakin nyata dirasakan dari segi internetan, Andai saja Indonesia sudah mendukung jaringan 4G hingga LTE Cat6, maka internet super cepat hingga 301.5/51.0 Mbps akan anda nikmati. Sayangnya, Indonesia hanya mampu mencapai kecepatan 100 Mbps saja, tapi itupun sudah sangat cepat. Untuk jaringan 3G mampu mencapai kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps. Fitur konektivitaspun sangat lengkap, seperti Bluetooth versi terbaru v4.1 yang memberikan kecepatan transfer data, atau microUSB dan NFC. Sementara untuk terhubung dengan jaringan HotSpot bisa memanfaatkan Wifi.

Dari segi ruang penyimpanan, memory internal 32 GB sudah sangat besar hingga mampu menyimpan banyak file seperti aplikasi android, foto, video dan musik. Sementara penambahannya maksimal hingga 128 GB dengan menggunakan slot microSD. Kapasitas baterai Li-Po 2840 mAh berjenis Non-Removable sudah cukup baik dalam menjaga daya tahan ponsel.

Spesifikasi HTC One ME
Model
Tipe
CandyBar

Dimensi
151 x 72 x 9.8 mm

Berat
155 g

Layar
5.2 inches, 1440 x 2560 pixels (~565 ppi pixel density)

Jenis layar
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

Warna Hp
Meteor Grey, Rose Gold, Gold Sepia

Lain-lain
- Fingerprint sensor
- HTC Sense UI 7.0
- Multitouch
Ringtone
Tipe
MP3, WAV ringtones

Getar
Yes


Loudspeaker, 3.5mm jack
Memory
Internal
32 GB

Slot
microSD, up to 128 GB

Lain-lain
3 GB RAM
Koneksi
GPRS
Yes

EDGE
Yes

Kecepatan
HSPA, LTE cat 6 301.5/51.0 Mbps

Wifi
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot

Bluetooth
v4.1, A2DP, apt-X

Infra Red
Yes

USB
microUSB v2.0

NFC
Yes
Fitur
O.S.
Android OS, v5.0.2 (Lollipop)

CPU
Mediatek Helio X10, Quad-core 2.2 GHz COrtex-A53

GPU
PowerVR G6200

Sensor
Accelerometer, gyro, proximity, compass

Message
SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email

Browser
HTML5

Game
Yes, Download

Kamera belakang
20 MP, 5376 x 3752 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Digital Zoom, Digital Image Stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face detection, ISO Setting, Scene Mode, Video 8MP 2160p@30fps

Kamera depan
4MP, Video 1920 x 1080 pixels @30Fps

Radio
Yes

GPS
Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou

Java
No

Fitur lain
- Active noise cancellation with dedicated mic
- DivX/XviD/MP4/H.264/WMV player
- MP3/eAAC+/WMA/WAV/FLAC player
- Document editor
- Photo/video editor
Baterai
Tipe
Non-removable Li-Po 2840 mAh battery

Siaga
598 jam (2G) / 626 jam (3G)

Bicara/Aktif
23 jam (2G) / 13 jam (3G)


Music Playback 56 h, Video Playback 8 h

Harga HTC One ME
Merek HTC memang terkenal sebagai merek kelas atas karena selalu menjual produk smartphonenya lebih mahal ketimbang merek lain. Begitu juga dengan Harga HP HTC One ME, meskipun kami belum mengetahui mengetahhui harga pastinya, kemungkinan ponsel ini dibandrol diatas Rp.6 atau Rp.7 jutaan. Mengingat spesifikasi yang telah dibawakan oleh vendor HTC sangat berkelas dan mumpuni.

Itulah dia review dari Spesifikasi dan Harga HTC One ME yang telah kami ulas secara lengkap pada kesempatan ini, semoga bisa bermanfaat sekaligus menjadi referensi bagi Anda para pecinta ponsel pintar. Sekian dan sampai jumpa lagi di artikel tentang teknologi gadget terbaru yang lebih fresh. Tidak lupa kami ucapkan rasa terima kasih yang begitu besar kepada Anda para pengunjung blog kami.