Sunday 30 August 2015

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Leap 4G LTE

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Leap 4G LTE. Meski sudah tersalip oleh ponsel android, Blackberry masih tetap eksis dengan memproduksi ponsel-ponsel terbarunya. Salah satu produk terbaru yakni Blackberry Leap kini siap bersaing di pasar gadget. Sempat menjadi rajanya smartphone di tahun 2008-2010, kini eksistensi smartphone BB memang sedang merosot. Oleh karena itu, memang perlu perjuangan bagi Blackberry untuk kembali meraih kejayaannya.

BlackBerry Leap

Berbeda dengan ponsel blackberry lain yang masih menggunakan SO Blackberry 10, Blackberry Leap justru sudah disematkan aplikasi Android. Dalam tulisan kali ini kami akan membahas mengenai spesifikasi serta harga blackberry leap. Jika dilihat mengenai spesifikasi hardware-nya, Blackberry leap memiliki spesifikasi hardware yang nyaris sama dengan Blackberry Classic. Namun ponsel terbaru ini memakai layar touch screen full tanpa trackpad serta keyword qwerty. Dengan layar 5 inchi dan resolusi high definition 720 x 1280 piksel, ponsel ini pasti mampu menyajikan gambar jelas dan tajam dengan kerapatan 297 piksel per inchi. Namun sayang sekali ponsel ini tak dilengkapi layar IPS dan hanya masih pakai layar capacitive touchscreen yang mendukung multitouch.

Jika dilihat desainnya, sekilas mirip dengan Xiaomi Mi3 namun bagian bawah terdapat logo khas Blackberry. Sementara bagian belakangnya pakai cover dengan tekstur yang memberikan grip. Hal tersebut membuat ponsel ini tidak licin ketika dipegang. Namun mengenai dimensi memang cukup tebal dengan ukuran 144 x 73 x 9.5 mm serta memiliki bobot 170 gram. Bobotnya memang berat sehingga bisa dipastikan cukup susah jika dioperasikan pakai satu tangan. Layarnya juga lebar jadi lebih idealnya dioperasikan dengan dua tangan.

Hadirnya Smartphone ini memberikan perubahan pada smartphone blackberry. Selain memiliki kinerja untuk multitasking yang jauh lebih baik, smartphone ini bisa menginstal aplikasi Android via Amazon App Store.

Spesifikasi BlackBerry Leap
Platform
ChipsetQualcomm MSM8960 Snapdragon S4 Plus
CPUDual-core 1.5 GHz Krait
GPUAdreno 305
RAM2GB
Internal Storage16GB
External StorageYa, micro SD up to 128GB
SensorAccelerometer, Proximity
Ukuran Bodi
Dimensi144 x 72.8 x 9.5 mm
Berat170 gram
WarnaBlack
Layar
Jenis LayarFull HD Capacitive touchscreen
Ukuran5 inci
Resolusi1280 x 720 piksel
Proteksi-
Sistem Operasi
BlackBerryOS 10.3.1
Kamera
Kamera Utama8MP (3264 x 2448 piksel)
Kamera Depan2 MP
Video1080p@30fps
FiturAutofocus, LED flash
Jaringan
Jenis SIMmicro SIM
Jumlah SIM1
Jaringan SIMGSM
Dukungan 4GYa
Konektivitas
WiFi802.11 a/b/g/n
Bluetoothv4.0
Lainnya
Port AudioYa
Baterai2800 mAh (non-removable)

Harga BlackBerry Leap
Harga BlackBerry Leap pada saat diperkenalkan di ajang MWC 2015 dibandrol seharga US$275 atau sekitar 3.5 juta apabila dikonversikan kedalam rupiah. Masuk dalam kategori kelas menengah, spesifikasi BlackBerry Leap terbilang bagus serta bisa memenuhi berbagai macam aktifitas yang cukup beragam dan sangat cocok dengan profesional muda yang membutuhkan perangkat ponsel cerdas yang multi fungsi.

Semoga review dari Spesifikasi dan Harga BlackBerry Leap 4G LTE yang kami sajikan diatas bisa membatu Anda dalam mengenal serta mengetahui dengan lebih rinci apa saja kelebihan dari smartphone BlackBerry Leap. Tunggu info terbaru tentang dunia gadget dari kami dalam kesempatan mendatang, dan tidak lupa kami ucapkan rasa terima kasih banyak untuk Anda yang telah bersedia membaca atau shearing ke artikel maupun blog ini, semoga bermanfaat.