Sunday 30 August 2015

Review Harga LG Magna LTE Spesifikasi Ponsel 4G

Review Harga LG Magna LTE Spesifikasi Ponsel 4G. Vendor ternama asal Jepang, LG akhirnya merilis sebuah smartphone Android baru guna mengisi persaingan di kelas ponsel Android menengah bernama LG Magna. Menariknya, tak sekadar produk baru yang ditawarkan, produsen ini menghadirkan koneksi internet yang lebih baik dan cepat berkat adanya fitur 4G LTE. Produsen menyadari mulai menjamurnya produk ponsel Android 4G di pasaran. Maka, LG pun turut melepas produk dengan fitur ini namun dengan spesifikasi yang lebih menarik tentunya. Produsen bahkan sudah menghadirkan sistem Android terbaru guna memaksimalkan penggunaan smartphone ini. LG berharap produknya akan diterima pasar dan mampu bersaing dengan produk smartphone terbaru lainnya.

LG Magna LTE

Vendor LG berusaha menampilkan produk yang nyaman digunakan serta modis kala dibawa beraktifitas. Untuk seri Magna ini, vendor mengusung desain yang minimalis dan elegan. Desainnya tak jauh berbeda dengan seri LG L. Bahkan produk ini tampak lebih mewah dengan balutan bodi serta penggunaan layar yang lebih lebar dari seri sebelumnya. Meski tak seramping produk di kelas menengah lainnya, ponsel ini memang menyasar kenyamanan kala digunakan.

Mencoba mengikuti permintaan pasar akan smartphone dengan layar yang lebar, maka LG Magna LTE kabarnya mengusung layar berukuran 5 inci. Layar ini akan dibekali resolusi 720 x 1280 piksel. Layarnya terbilang apik dalam menampilkan video dan gambar.

Menengok bagian dapur pacu, produsen mengusung otak dari prosesor quad-core dengan kecepatan 1,3 Ghz. Kinerjanya akan semakin cepat berkat sokongan memori RAM 1 GB. Menariknya, untuk prosesor yang digunakan terdapat dua versi tergantung area penjualan smartphone. Memaksimalkan kinerja perangkat, produsen juga sudah menggunakan OS Android 5.0.

Selain tersedia dalam versi 4G LTE, vendor LG kabarnya juga menyediakan varian 3G saja tentu dengan spesifikasi yang berbeda. Varian 3G hanya dibekali kamera utama 5 MP. Sementara untuk varian 4G, perangkat ini dibekali kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Terakhir, produsen juga menambahkan memori internal 8 GB dan slot micro sd untuk menyimpan data.

Spesifikasi LG Magna LTE
GENERAL2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G NetworkHSDPA 900 / 2100
4G NetworkLTE 800 / 1800 / 2600
SIMYes
BODYBody dimension139.7 x 69.9 x 10.2 mm (5.5 x 2.75 x 0.40 in)
Body weight141 g
DISPLAYDisplay typeCapacitive touchscreen, 16M colors
Display size5.0 inches (~70.6% screen-to-body ratio)
Resolution720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProtectionNo
SOUNDAlert typeVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5 mm jackYes
MEMORYInternal memory8 GB, 1 GB RAM
Card slotmicroSD, up to 32 GB
DATAGPRSYes
EDGEYes
SpeedHSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetoothv4.0
USBmicroUSB v2.0
CAMERAPrimary camera8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
FeaturesGeo-tagging, Digital Zoom, Face detection, Touch focus, Smile detection, HDR, Gesture Shot
VideoYes, 1080p
Secondary camera5 MP
PLATFORMOSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
ChipsetTBC
CPUQuad-core 1.2 GHz or 1.3 GHz
GPUTBC
FEATURESSensorsAccelerometer, proximity
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
RadioFM radio
GPSYes, with A-GPS
JavaYes, via Java MIDP emulator
ColorsBlack, White, Blue, Gold

– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY
Removable, Li-Ion 2540 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Harga LG Magna LTE
Sayangnya pihak LG belum mengumumkan kepastian harga LG Magna karena baru akan dirilis pada kuartal kedua 2015. Namun menurut kabar yang beredar, harga LG Magna akan dibanderol sekitar Rp 2 jutaan. LG Magna ini akan hadir dalam warna hitam, putih, biru dan gold. Untuk kepastian harga LG Magna dan ketersediaan kita nantikan saja perilisan resmi LG Magna oleh pihak LG. Belum diketahui apakah nantinya LG Magna ini hadir di Indonesia atau tidak.

Demikian review singkat mengenai Harga LG Magna LTE Spesifikasi Ponsel 4G yang telah kami update diatas. Sekiranya informasi kali ini dapat menambah referensi daftar smartphone android terbaru idaman Anda. Sekian dan terima kasih banyak atas kunjungan Anda, semoga bermanfaat.