Sunday 30 August 2015

Spesifikasi Harga Sony Xperia M4 Aqua Dual dan Review

Spesifikasi Harga Sony Xperia M4 Aqua Dual dan Review. Smartphone Android dengan kemampuan kedap air dan debu menjadi ciri khas dari smartphone premium buatan Sony, namun akhir-akhir ini Sony sering merilis smartphone murah dengan kemampuan yang sama untuk menjangkau kalangan menengah kebawah. Salah satu smartphone terbari buatan Sony yang memiliki kemampuan untuk diajak berenang dan berfoto selfie didalam air adalah Sony Xperia M4 Aqua. Tak hanya itu saja, ponsel ini juga dilengkapi dapur pacu bertenaga untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan hiburan, yang tak akan mengecewakan penggunanya.

Sony sudah membenamkan processor Octa Core Qualcomm Snapdragon 615 sebagai dapur pacu ponsel ini, kemampuan processor dengan arisitektur 64 Bit tersebut memang tak perlu diragukan lagi, dan rata-rata smartphone sekelasnya memang bergantung pada processor buatan Qualcomm. Tak lupa disediakan layar HD dengan bentang 5 inch untuk menampilkan konten hiburan penggunanya, dan Ram berukuran 2GB untuk mempercepat kinerja multitaskingnya. Bagi anda yang penasaran bagaimana spesifikasi lengkapnya, mari kita ulas bersama-sama pada artikel dibawah ini.

Sony Xperia M4 Aqua Dual

Selain itu memory internal yang dimilikinya juga berbeda-beda diantara 8 GB, dan 16 GB yang disesuaikan dengan negara pemasarannya, semoga saja nantinya yang masuk ke Indonesia merupakan memory internal 16GB, karena dukungan memory ekternalnnya maksimum hanya 32 GB. Untuk layarnya sudah disediakan layar IPS 16 Juta warna dengan besar 5 inch dan resolusi HD 720 x 1280 pixels sehingga gambar akan terlihat tajam dan jernih karena memiliki kerapatan pixel hingga -294 ppi.

Sebenarnya layar HD untuk ponsel 4 Jutaan tergolong masih kurang, karena sudah banyak smartphone lebih murah yang menggunakan layar Full HD, namun ponsel ini memiliki kelebihan lain yang membuat harga Sony Xperia M4 Aqua patut dibanderol dengan harga mahal. Apabila lebih dari itu pasti tekanan air akan membuat ponsel ini rusak, dan jangan sekali-kali membawa ponsel ini berenang di laut karena Sony sudah mewant-wanti penggunanya karena kadar garam yang tinggi membuat ponsel ini mudah berkarat dan membuat garansi resmi Sony hilang.

Selain itu Sony juga menyediakan aplikasi kamera yang memiliki banyak fitur menairik seperti AIR Fun, Panorama, dan mode HDR. Pada bagian baterai sudah disediakan baterai Li-Ion berukuran 2400 mAh yang tak bisa kita copot karean desain ponsel ini berbentuk unibody dengan ketebalan sangat tipis. Untuk bermain game dan menikmati konten hiburan yang ada, sudah disediakan processor Qualcomm Snapdragon 615 dengan kecepatan Octa Core 1.5 Ghz yang memadukan 2 buah inti processor Quad Core berkecepatan.

Harga Sony Xperia M4 Aqua yang dibanderol 4 Jutaan sudah diimbangi dengan dukungan konektivitas yang lengkap, karena ponsel ini juga dibekali teknologi 4G dengna kecepatan 150 mbps, dan sudah disediakan NFC yang bisa terhubung keperangkat yang mendukung NFC seperti Speaker Portable ataupun Headset. Berdasarkan informasi Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia M4 Aqua diatas kami juga menyediakan kesimpulan mengenai kelebihan dan kelemahan ponsel ini, yang bisa anda simak pada tabel berikut ini.

Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua Dual
Model
Tipe
CandyBar

Dimensi
145.5 x 72.6 x 7.3 mm

Berat
135 g

Layar
5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)

Jenis layar
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

Warna Hp
Black, White, Coral, Silver

Lain-lain
- IP68 certified - dust and water proof up to 1.5 meter and 30 minutes
- Multitouch up to 4 fingers
- Scratch-resistant glass
Ringtone
Tipe
MP3, WAV ringtones

Getar
Yes


Loudspeaker


3.5mm jack
Memory
Internal
8 GB

Slot
microSD, up to 32 GB

Lain-lain
2 GB RAM
Koneksi
GPRS
Up to 107 kbps

EDGE
Up to 296 kbps

Kecepatan
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps

Wifi
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot

Bluetooth
v4.1, A2DP

USB
microUSB v2.0, USB Host

NFC
Yes
Fitur
O.S.
Android OS, v5.0.x (Lollipop)

CPU
Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53

GPU
Adreno 405

Sensor
Accelerometer, proximity, compass

Message
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email

Browser
HTML5

Game
Yes, Download

Kamera
belakang
13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, Video 1080p@30fps

Kamera depan
5 MP, 720p

Radio
FM radio with RDS

GPS
Yes, with A-GPS, GLONASS

Java
Yes, via Java MIDP emulator

Fitur lain
- ANT+ support
- Active noise cancellation with dedicated mic
- MP4/H.264 player
- MP3/eAAC+/WAV player
- Document viewer
- Photo/video editor
Baterai
Tipe
Non-removable Li-Ion 2400 mAh battery

Siaga
493 jam (2G) / 488 jam (3G)

Bicara/Aktif
12 jam 40 min (2G) / 13 jam 20 min (3G)


Music Playback 64 h 40 min

Harga Sony Xperia M4 Aqua Dual
Sony Xperia M4 Aqua Dual dibanderol sekitar 280 EUR atau setara Rp 4.100.000,-, harga memang menentukan kualitas produk dan itu sudah diterapkan dalam smartphone Sony Xperia M4 Aqua Dual. Bila anda ingin memiliki smartphone Sony Xperia M4 Aqua Dual, tunggu kedatangannya di Indonesia.

Demikian riview lengkap dari Spesifikasi Harga Sony Xperia M4 Aqua Dual yang telah kami update pada kesempatan yang berbahagia ini, semoga dapat bermanfaat bagi Anda penggemar ponsel pitar. Sekian dan terima kasih banyak atas kunjungan Anda ke blog kami, tunggu info tentang gadget yang lebih fresh lagi dari kami pada kesempatan akan datang.