Sunday 13 September 2015

Review Harga Samsung Galaxy S6 edge, dan Spesifikasi Lengkap

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy S6 edge. Samsung Galaxy S6 Edge diperkenalkan dalam ajang MWC 2015 di Barcelona Spanyol. Smartphone tersebut telah dirilis bulan April 2015 dengan bekal layar lengkung pada sisi body depan, hal ini yang membedakan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge secara fisik. Samsung Galaxy S6 Edge memiliki desain lebih unik dan terkesan lebih elegan dengan dual layar lengkung pada body depan. Ponsel ini memiliki spesifikasi hardware sama persis dengan Galaxy S6, namun untuk desain keduanya sangat berbeda bahkan menurut kami Samsung Galaxy S6 Edge merupakan HP Android Terbaik ditahun 2015 karena desainnya mampu mengalahkan smartphone flagship sekelas HTC One M9 dan iPhone 6.

Samsung Galaxy S6 edge

Tampilan unik, menarik dan begitu menawan dimiliki oleh tampilan display Samsung Galaxy S6 Edge. Samsung Galaxy S6 Edge hadir dengan paduan dimensi 142.1 x 70.1 mm serta body cukup tipis 7 mm dipadu berat body ckup ringan 132 gram. Samsung Galaxy S6 Edge hadir dalam balutan casing bervariasi White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Green Emerald. Warna-warni menawan Samsung Galaxy S6 Edge akan membuat pengguna bisa memilih smartphone sesuai warna favorit. Samsung Galaxy S6 Edge memiliki banyak fitur menarik seperti Fingerprint sensor yang sudah mendaatkan sertifikat dari PayPal dan Samsung Pay yang mendukung sertifikasi Visa & MasterCard.

Samsung Galaxy S6 Edge memiliki bentang layar masih sama dengan Samsung Galaxy S6 yakni seluas 5.1 inches beresolusi 1440 x 2560 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar sangat padat ~577 ppi pixel density. Perpaduan ideal antara luas layar Samsung Galaxy S6 Edge dengan hasil kerapatan layar akan membuat tampilan layar terlihat begitu jelas serta detail. Samsung Galaxy S6 Edge sudah dibekali layar berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Dukungan teknologi layar Super AMOLED tersebut akan membuat layar Samsung Galaxy S6 Edge tetap dapat bekerja maksimal, meskipun sedang berada dibawah sinar matahari. Samsung Galaxy S6 Edge sudah menggunakan layar bersifat multitouch serta didukung pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 dengan TouchWiz UI dan Curved edge screen untuk melindungi layar dari goresan.

Wajar saja jika harga Samsung Galaxy S6 Edge dibanderol dengan harga mahal, karena perangkat Samsung Galaxy S6 Edge sudah dibekali oleh sistem operasi terbaru dari Android versi v5.0.2 atau sering dikenal Android Lollipop. Pada tubuh Samsung Galaxy S6 Edge sudah ditanami chipset Exynos 7420 dan ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 yang akan membuat kinerja lebih bertenaga. Untuk desain grafis Samsung Galaxy S6 Edge pihak perusahaan membekalkan prosesor grafik dari Mali-T760. Untuk kinerja dapur pacu yang responsif serta mendukung kegiatan multitasking Samsung telah membekalkan 3 GB RAM kepada Samsung Galaxy S6 Edge.

Beralih dari sektor dapur pacu, mari kita lihat spesifikasi dibekalkan Samsung pada segi kamera dengan harga Samsung Galaxy S6 Edge begitu mahal. Samsung Galaxy S6 Edge sudah dibekali dual kamera dengan resolusi sangat tinggi. Samsung Galaxy S6 Edge memiliki kamera utama beresolusi 16 MP setara 2988 x 5312 pixels serta didukung fitur optical image stabilization, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama. Dengan bekalan resolusi tinggi pada kamera utama Samsung Galaxy S6 Edge serta didukung oleh fitur menarik, maka akan membuat para pengguna bisa mendapatkan hasil foto berkualitas tinggi serta sesuai harapan pengguna.

Tidak hanya untuk mengambil foto saja, kamera utama Samsung Galaxy S6 Edge juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Selain kamera utama beresolusi tinggi, kamera depan Samsung Galaxy S6 Edge juga memiliki resolusi besar yakni 5 MP. Kamera beresolusi besar tersebut akan memanjakan pegguna saat beraktifitas video call atau saat berfoto selfie bersama teman maupun keluarga.

Untuk menyimpan semua data-data pengguna dalam ponsel Samsung Galaxy S6 Edge maka dibutuhkan ruang penyimpanan memadai. Samsung Galaxy S6 Edge telah dibekali memori internal dengan kapasitas bervariasi. Samsung Galaxy S6 Edge memiliki memori internal seluas 32 GB / 64 GB / 128 GB. Samsung Galaxy S6 Edge telah dibekali memori internal dengan kapasitas besar, namun Samsung Galaxy S6 Edgemasih belum didukung memori eksternal. Hal ini yang menjadi salah satu kekurangan Samsung Galaxy S6 Edge. Meski demikian Samsung Galaxy S6 Edge telah dibekali OneDrive dengan kapasitas simpan data hingga 115 GB dalam cloud storage. Memori yang yang sangat luas dan ini juga menjadi salah satu keunggulan Samsung Galaxy S6 Edge.

Samsung Galaxy S6 Edge sudah dibekali slot sim jenis Nano dengan didukung jaringan 2G GSM yang akan memperlancar para pengguna dalam berkomunikasi. Samsung Galaxy S6 Edge juga sudah didukung jaringan 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE untuk kemudahan mengakses internet dengan kecepatan super cepat. Selain itu Samsung Galaxy S6 Edge juga sudah didukung jaringa data GPS serta EDGE yang berfungi untuk mengakses internet saat pengguna berada ditempat atau wilayah yang belum tersedia jaringan 3G mapun jaringan 4G.

Adapun konektifitas lain sudah dibekalkan Samsung pada perangkat Samsung Galaxy S6 Edge diantaranya adalah fitur Wi-Fi, hotspot, Bluetooth, GPS, NFC, Infrared port serta USB. Fitur-fitur tersebut akan mempermudah pengguna dalam melakukan kegiatan sehari-hari seperti Wi-fi dapat difungsikan untuk mengakses internet secara gratis di area hotspot. Fitur Bluetooth, USB, NSC dan Infrared port dapat dipergunakan untuk mempermudah kegiatan tranfer data anta pernagkat pengguna Samsung Galaxy S6 Edge.

Samsung Galaxy S6 Edge sudah dibekali baterai dengan daya tampung cukup besar, namun disayangkan baterai dikenakan Samsung Galaxy S6 Edge masih bersiat Non-removable. Samsung Galaxy S6 Edge telah dibekali baterai jenis Li-Ion dengan daya tampung 2600 mAh battery. Meski masih memiliki kekurangan karena sifat baterai yang masih Non-removable, namun daya tampung baterai tersebut mampu menyokong kehidupan Samsung Galaxy S6 Edge. Dari segi pengisian baterai Samsung Galaxy S6 Edge ini juga dibekali fitur Wireless charging, tentunya akan mempermudah pengisian baterai Samsung Galaxy S6 Edge.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 edge
Model
Tipe
CandyBar

Dimensi
142.1 x 70.1 x 7 mm

Berat
132 g

Layar utama
5.1 inches

Jenis layar
Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors

Layar kedua
1440 x 2560 pixels (~576 ppi pixel density)

Warna Hp
White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Green Emerald

Lain-lain
- Corning Gorilla Glass 4 back panel
- Fingerprint sensor (PayPal certified)
- Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
- Multitouch
- Corning Gorilla Glass 4
- TouchWiz UI
- Curved edge screen
Ringtone
Tipe
MP3, WAV ringtones

Getar
Yes


Loudspeaker


3.5mm jack
Memory
Internal
32GB, 64GB

Slot
No

Lain-lain
3 GB RAM
Koneksi
GPRS
Yes

EDGE
Yes

Kecepatan
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps

Wifi
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot

Bluetooth
v4.1, A2DP, LE, apt-X

Infra Red
Yes

USB
microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host

NFC
Yes
Fitur
O.S.
Android OS, v5.0.2 (Lollipop)

CPU
Exynos 7420, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57

GPU
Mali-T760

Sensor
Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, gesture, heart rat

Message
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM

Browser
HTML5

Game
Yes, Download

Kamera belakang
16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama, Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec.

Kamera depan
5 MP, 1080p@30fps, dual video call, Auto HDR

Radio
No

GPS
Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou

Java
Yes, via Java MIDP emulator

Fitur lain
- Wireless charging (Qi/PMA/WPC) - market dependent
- ANT+ support
- S-Voice natural language commands and dictation
- Smart stay, Smart pause, Smart scroll
- Air gestures
- OneDrive (115 GB cloud storage)
- Active noise cancellation with dedicated mic
- MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
- MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document editor
Baterai
Tipe
Non-removable Li-Ion 2600 mAh battery

Siaga
-

Bicara/Aktif
-

Harga Samsung Galaxy S6 edge
Untuk info mengenai harga Samsung Galaxy S6 edge ini terbilang mahal, akan tetapi dengan spesifikasi yang telah dibawakan oleh vendor Samsung ini sangat berkelas, berkualitas dan mumpuni, jadi setara dengan harga yang telah dibandrerol. Baiklah, berikut ini adalah harga perkiraan di pasar ponsel tanah air indonesia.
- Samsung Galaxy S6 edge 32GB : Rp 11.499.000,-
- Samsung Galaxy S6 edge 64GB : Rp 12.700.000,-

Yang perlu Anda ketahui bahwa harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan, serta harga berbeda-beda disetiap tempat atau di kota sekitar Anda tinggal. Semoga dengan informasi harga tersebut dapat bermanfaat bagi Anda.

Sekian dan terima kasih banyak telah menyimak Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 edge lengkap dengan review, semoga dengan info gadget terbaru seperti diatas dapat menjadi referensi bagi Anda untuk kedepannya dalam memilih sebuah ponsel pintar. Tunggu informasi teknologi yang lebih fresh lagi dikesempatan mendatang.