Sunday 30 August 2015

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Jade Z Android Lollipop

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Jade Z Android Lollipop. Acer Liquid Jade Z adalah salah satu smartphone keluaran terbaru dari vendor Taiwan. Acer Liquid Jade Z ini diperkenalkan pada ajang MWC 2015 pada awal Maret 2015 sebagai smartphone kelas menengah dengan fitur melimpah. Acer Liqud Jade Z ini hadir sebagai generasi baru di seri Liquid Jade sebagai generasi penerus Acer Liquid Jade S. Smartphone berlayar luas dengan bodi bongsor ini hadir dengan desain elegan dimana memiliki bobot cukup ringan. Selain itu Liquid Jade Z ini juga telah menjalankan sistem operasi Android OS Lollipop.

Acer Liquid Jade Z

Acer Liquid Jade Z ini hadir sebagai smartphone berlayar lapang dengan diagonal layar 5.0 inch yang mengusung teknologi IPS LCD capacitive touchscreen. Tampilan gambar dari layar luasnya pun cukup jernih dengan resolusi HD atau 720 x 1280 pixels serta memiliki kepadatan 294 pixel er inchinya. Yang menarik adalah dengan harga Acer Liquid Jade Z yang terbilang sedang, layar luasnya telah dilengkapi dengan kaca anti gores dari Corning Gorilla Glass 3 dimana juga ditunjang dengan teknologi Zero Air Gap yang memungkinkan tingkat refleksi layar tidak terlalu tinggi. Dan dengan label harga menengah yang dibawakan, layar Acer Liquid Jade Z dibekali dengan fitur ‘read mode’ sehingga akan memberikan kenyamanan bagi mata pengguna saat berlama-lama memandang layar Liquid Jade Z ini.

Desain Acer Liquid Jade Z ini juga terlihat elegan meskipun mengusung aterial plastik. Pada bodi belakangnya memiliki desain bertekstur sehingga akan memberikan kenyamanan saat berada di genggaman tangan pengguna. Bodi Acer Liquid Jade ini lumayan ramping dengan tebal 7.9 mm. Meskipun memiliki bodi besar dengan layar luas namun nyatanya bobot Acer Liquid Jade Z ini masih cukup ringan yakni hanya 110 gram saja. Pada pemasarannya akan disediakan varian warna hitam dan putih untuk dipilih pengguna. Tidak hanya bodi ringan namun dialam Acer Liquid Jade Z harga menenga ini juga dibekali teknologi DTS sound sehingga menghasilkan audio jernih dan berkualitas.

Beralih ke urusan pendaya gedor yang dimiliki Acer Liquid Jade Z. Smartphone ini dibekali dengan processor 4 inti atau Quad-core yang berjalan dengan kecepatan 1.5 Ghz dimana diusung chipset Mediatek MT6732. Performa dari processor tersebut tentunya cukup responsif apalagi ditunjang dengan RAM 1 GB sehingga aktivitas multitasking dapat berjalan dengan lancar. Sayangnya belum diketahui secara pasti jenis pengolah grafis yang disematkan. Namun Acer Liquid Jade Z harga menengah ini akan menjalankan sistem operasi terbaru yakni Android OS v5.0 Lollipop dengan tampilan menawan.

Dan menilik sektor fotografi pada smartphone mid-level harga menengah Acer Liquid Jade Z ini. Vendor Acer membenaman dua buah kamera mumpuni dalam smartphone terbarunya ini dimana merupakan fitur handal bagi para pecinta fotografi. Kamera utama yang terletak di bodi belakangnya memiliki lensa 13 MP degan resolusi besar 4160 x 3120 pixels tentunya mampu memberikan hasil bidikan jernih dan cukup tajam. Apalagi kamera utamanya juga dibekali dengan fitur autofocus, LED flash yang siap mendukung kegiatan foto pengguna. Selain itu dibekalkan pula fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama dalam kamera Acer Liquid Jade Z ini dimana kamera utamanya ini dapat digunakan mengabadian momen dengan video beresolusi HD atau setara 1080p@30fps.

Trend selfie yang semakin populer ini memang menjadikan banyak vendor meluncurkan smartphone dengan kamera depan mumpuni namun harga terjangkau. Tak terkecuali vendor Taiwan Acer yang juga ikut meluncurkan smartphone dengan kamera depan 5 MP pada Acer Liquid jade Z ini. Dari kamera depan mumpuni ini pengguna dapat leluasa berselfie, melakukan panggian video ataupun video chatt. Kamera depan yang dimiliki juga dapat digunakan untuk merekam video.

Sebagai smartphone kelas menengah, Acer Liquid Jade Z ini dibekali dengan memori interal yang tidak terlalu besar yakni hanya 8 GB. Meskipun demikian, dengan harga 2 jutaan pengguna masih dapat memperbesar memori penyimpanan dengan memasukkan microSD kedalam slot microSD yang disediakan. Ekpasnsi memori dari microSD mencapai 32 GB sehingga kebutuhan penyimpanan pengguna dapat tercukupi dan leluasa.

Acer Liquid Jade Z ini meskipun mengusung harga terjangkau untuk kalangan menengah tetapi juga dibekali jaringan tercepat saat ini yakni 4G LTE dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps. Tentunya bagi anda yang doyan browsing akan dinyamankan dengan kecepatan super cepat yang dimiliki dari jaringan 4G. Selain itu juga dibekali jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps serta dukungan jaringan 2G GSM disokong konektivitas GPRS dan EDGE. Tidak hanya itu pengguna juga dapat dengan nyaman mengakses internet melalui Wi-Fi saat terjangkau hotspot. Selain itu Acer Liquid Jade Z ini dibekali dengan Wi-Fi Hotspot yang dapat digunakan tethering oleh pengguna lain.

Untuk kebutuhan transfer data atau file ke perangkat lain, dalam Acer Liquid Jade Z ini dibekali fitur Bluetooth v4.0 dan juga port microUSB. Sayangnya sebagai smartphone kelas menengah dengan harga terjangkau belum dibekali dengan fitur NFC. Fitur lainnya pada Liquid Jade Z adalah GPS, Browser, Java, FM radio dan masih banyak lagi. Untuk baterai yang digunakan meiliki daya 2300 mAh. Update harga Acer Liquid Jade Z terbaru dan ketersediaan cek disini.

Spesifikasi Acer Liquid Jade Z
Model
Tipe
CandyBar

Dimensi
143.5 x 69.8 x 8 mm

Berat
110 g

Layar
5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)

Jenis layar
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

Warna Hp
Black, White

Lain-lain
- Multitouch
- Corning Gorilla Glass 3
Ringtone
Tipe
MP3, WAV ringtones

Getar
Yes


Loudspeaker, 3.5mm jack


- DTS sound
Memory
Internal
8 GB

Slot
microSD, up to 32 GB

Lain-lain
1 GB RAM
Koneksi
GPRS
Yes

EDGE
Yes

Kecepatan
HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps

Wifi
Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot

Bluetooth
v4.0, A2DP, EDR

USB
microUSB v2.0
Fitur
O.S.
Android OS, v5.0 (Lollipop)

CPU
Mediatek MT6732, Quad Core 1.5 GHz

GPU
Mali-T760 MP2

Sensor
Accelerometer, gyro, proximity, compass

Message
SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email

Browser
HTML5

Game
Yes, Download

Kamera belakang
13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video 1080p@30fps

Kamera depan
5 MP

Radio
FM radio

GPS
Yes, with A-GPS

Java
No

Fitur lain
- MP3/WAV/AAC player
- MP4/H.264 player
- Photo/video editor
- Document viewer
Baterai
Tipe
Li-Po 2300 mAh battery

Siaga
410 jam (2G) / 400 jam (3G)

Bicara/Aktif
7 jam (2G) / 4 jam (3G)

Harga Acer Liquid Jade Z
Acer Liquid Jade Z dibanderol sekitar 200 EUR per unit untuk harga baru, jika dirupiahkan sekitar Rp 2.800.000,-. Harga tersebut masih dapat berubah setiap saat, dan harga Acer Liquid Jade Z sesuai dengan spesifikasi mumpuni yang telah dibekalkan Acer. Namun untuk ketersediaan perangkat handphone ini di Indonesia belum diketahui secara pasti, jadi jika Anda berminat dengan smartphone tangguh harga terjangkau seperti Acer Liquid Jade Z tunggu kedatangan Acer Liquid Jade Z di Indonesia.

Itulah informasi dari kami mengenai Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Jade Z secara lengkap, yang merupakan smartphone selfie LTE terbaru dari Acer. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda dalam memilih ponsel pintar. Sekian dulu untuk info gadget hari ini, tunggu berita seputar teknologi smartphone yang lebih fresh pada kesempatan mendatang, terima kasih.