Monday 31 August 2015

Harga Panasonic Eluga Z, Spesifikasi Ponsel Octa-core

Spesifikasi dan Harga Lengkap Panasonic Eluga Z. Salah satu seri smartphone terbaru yang dirilis oleh Panasonic ditengah tahun 2015 ini diberinama Panasonic Eluga Z. Ponsel ini melanjutkan seri Panasonic Eluga sebelumnya yang sudah lebih dulu dirilis. Kali ini Panasonic mengusung seri ponsel di low entry dengan spesifikasi yang berani ditandingkan di segmen atas. Ponsel besutan vendor Panasonic ini bertujuan menggedor pasar ponsel yang makin marak dalam bersaing masalah spesifikasi serta harga.

Panasonic Eluga Z

Ponsel Panasonic Eluga Z ini mengusung layar berbentang 5 inchi dengan panel OnCELL AMOLED dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels serta memiliki kerapatan piksel hingga ~294 ppi. Untuk sistem operasinya smartphone ini sudah mengusung sistem operasi Android versi 4.4.2 Kitkat dan nampaknya akan tersedia upgrade ke Lollipop di masa mendatang.

Ponsel ini memiliki tampilan yang sangat keren, desain bodynya dibuat sangat elegan dengan balutan warna emas sebagai framenya. Ada beberapa variasi warna yang tersedia. Warna yang tersedia diantaranya Champagne Gold, Ivory White, and Midnight Blue colour. Untuk bodynya dibuat dengan bahan metal frame dengan basis CNC based metal grinding technique. Dari sisi desainnya tampaknya sangat happening banget dan cocok dengan tren smartphone yang berkembang saat ini.

Sedangkan untuk sisi performa mesin pacunya, ponsel Panasonic Eluga Z ini dibalut dengan spesifikasi mesin yang sangat tangguh. Dengan basis prosesor bertenaga Octacore 1.4 GHz Cortex-A7 ini mampu menghandel segala aktifitas menjadi lebih ringan. Apalagi ponsel ini juga dibekali dengan memori RAM yang berkapasitas besar. Memori RAMnya dibekali dengan besar 2 GB. Dengan porsi RAM yang besar ini kamu akan leluasa dalam menginstal banyak aplikasi dalam smartphone. Dan untuk tempat penyimpanannya sudah disediakan memori internal sebesar 16 GB. Sangat cukup untuk menampung semua data penting kita, bahkan koleksi film yang kita punya.

Berlanjut ke sisi potografi, ponsel Panasonic ini dibekali dengan dua buah lensa kamera berkapasitas sangat besar. Untuk kamera belakangnya dibekali dengan lensa berkapasitas 13 MP, yang mampu mengambil gambar dengan kualitas resolusi 4128 x 3096 pixels. Selain itu juga sudah dibekali fitur kamera seperti laser autofocus, Camera Flash LED. Sedangkan untuk lensa depannya dibekali dengan lensa berkapasitas 5 MP yang sudah bisa digunakan untuk selfie berkualitas baik.

Untuk menunjang performa mesin ini sudah dibekali baterai dengan kapasitas yang bertenaga. Kapasitas bateranya dibekali jenis Li-Ion dengan ukuran 2050 mAh. Kemampuan baterainya ini bisa menghidupi smartphone selama 7 jam jika ponsel di gunakan untuk internet atau bicara. Sedangkan jika dalam kondisi standby mampu hidup selama 240 jam.

Spesifikasi Panasonic Eluga Z
Model
Tipe
CandyBar

Dimensi
141 x 70 x 8 mm

Berat
120g

Layar
5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)

Jenis layar
AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors

Warna Hp
Blue, White, Golden

Lain-lain
- Multitouch
- Capacitive
Ringtone
Tipe
MP3, WAV ringtones

Getar
Yes


Loudspeaker, 3.5mm jack
Memory
Internal
16 GB

Slot
microSD, up to 32 GB

Lain-lain
2 GB RAM
Koneksi
GPRS
Yes

EDGE
Yes

Kecepatan
HSPA Plus

Wifi
Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, direct

Bluetooth
v4.0, A2DP

USB
microUSB v2.0 with OTG
Fitur
O.S.
Android OS, v4.4 (KitKat)

CPU
Octa-core 1.4 GHz Cortex-A7

Sensor
Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light, G-Sensor

Message
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM

Browser
WAP, HTML, HTML5

Game
Yes, Download

Kamera belakang
13 MP, 4128 x 3096 pixels, laser autofocus, Camera Flash LED, Geo-Tagging, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p

Kamera depan
5 MP, 1080p@30fps

Radio
FM radio

GPS
Yes, with A-GPS

Java
Yes, via Java MIDP emulator

Fitur lain
- MP3/WAV/eAAC+ player
- MP4/H.264 player
- Document viewer
- Photo/video editor
- Social Networking Services And Apps
- Single-Hand Usage
- Smart Swipe
- Smart Gestures
- Silk Patterned Rear Cover Design
- Preloaded 21 Regional Languages
Baterai
Tipe
Li-Ion 2050 mAh battery

Siaga
240 jam

Bicara/Aktif
7 jam


Music Playback 30 h, Video Playback 6 h

Harga Panasonic Eluga Z
Handphone octa core terbaru dari Panasonic kini sudah diperkenalkan serta dipasarkan untuk segmen menengah. Handphone bernama Panasonic Eluga Z itu diperkenalkan oleh Panasonic di negara India dengan banderol sebesar 13.490 rupee atau setara 2,8 juta rupiah.

Nah itulah yang dapat kami ulas tuntas mengenai Spesifikasi dan Harga Panasonic Eluga Z lengkap dengan review, semoga info teknologi gadget terbaru diatas dapat bermanfaat bagi Anda penggemar ponsel pintar. Sekian dan sampai jumpa lagi dengan artikel yang lebih fresh di kesempatan mendatang, dan tidak lupa kami ucapkan rasa terimakasih atas kunjungan Anda.