Sunday 30 August 2015

Evercoss One X Harga Murah Spesifikasi Mumpuni

Evercoss One X Harga Murah Spesifikasi Mumpuni. Menyusul para pesaing setanah air, Evercoss kini telah berhasil menghadirkan perangkat terbarunya yang mendapat julukan sebagai smartphone Android One pertama di Indonesia. Smartphone Android One milik Evercoss tersebut adalah Evercoss One X.

Sedangkan arti dari smartphone Android One sendiri adalah sebuah smartphone yang merupakan sebuah hasil dari kerjasama pihak perusahaan dengan Google. Sehingga smartphone yang telah dihasilkannya tersebut mendapat update sistem operasi paling awal serta paling baru. Dan salah satu keunggulan dari smartphone Android One adalah smartphone tersebut akan menjadi sebuah smartphone yang paling update jika dibanding dengan beberapa perangkat smartphone yang lainnya.



Sebagai anggota dari smartphone Android One, Evercoss One X tidak hanya memiliki sisi dalaman yang terlikat oke saja, namun pada sisi luar smartphone ini juga sungguh menawan. Dimana untuk urusan layarnya telah dipersenjatai dengan menggunakan bentang layar berukuran 4.5 inch lengkap resolusi FWVGA yang setara dengan ukuran 480×854 piksel. Sekilas akan terlihat biasa, namun jika kita memperhatikan secara keseluruhan dari Evercoss one X ini akan terlihat cukup sempurna.

Nah, untuk bagian dalamnya, seperti yang sudah dituliskan diatas jika smartphone Android One akan selalu mendapat jatah upgrade paling awal. Oleh sebab itu, sebagai sistem operasinya telah terpasang OS Android Lollipop 5.1 yang dibantu dengan otak prosesor quad core Cortex-A7 berkemampuan kinerja 1.3 GHz. Sebagai penguat dapur pacunya tersebut, pihak perusahaan juga telah menyisipkan sebuah chipset MediaTek MT6582 yang telah disupport dengan adanya RAM dengan kapasitas 1 GB, serta pengolah grafis berupa MediaTek MT6582.

Melihat sektor penyimpanan, Evercoss One X dilengkapi dengan ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 8 GB. Namun jika dengan ruang penyimpanan internal tersebut pengguna masih merasa kurang, maka pengguna masih bisa menambahnya dengan menggunakan microSD sebagai ruang penyimpanan tambahan.

Selanjutnya, untuk urusan pemotretan, pihak perusahaan telah melengkapinya dengan dual kamera yang terdapat pada sisi muka dan punggung perangkat. Pada sisi punggung telah terdapat sebuah kamera utama dengan resolusi 5 mega pixel lengkap dengan lampu LED Flash. Sedangkan pada sisi muka telah tersemat kamera dengan resolusi 2 mega pixel.

Hanya saja untuk penopang daya hidupny masih tergolong kecil, yakni dengan kapasitas 1700 mAh saja. Jadi jangan heran jika nantinya pengguna harus rela berulang kali melakukan sebuah pengisian daya baterai. Fitur lain yang akan menjadi pelengkap pada Evercoss One X tersebut diantaranya seperti optional dual SIM, bluetooth, GPS, jaringan 3G HSDPA serta masih banyak pula yang lainnya.

Spesifikasi Evercoss One X
Sim CardDual SIM
Dimensi132 x 67 x 9.2mm
Berat105 gram
LayarIPS LCD, 4.5 inch 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Memory8 GB, MicroSD Up To 32 GB
Kapasitas Ram1 GB
Operating SystemAndroid™ 5.1, Lollipop
KonektivitasHSDPA (3G), WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Tethering, Bluetooth, micro USB, audio jack 3.5mm
ProcessorMediatek MT6582 Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPUMali-400MP2
Kamera Belakang5 MP, Autofocus, LED Flash, Face detection, Touch focus, Geo-tagging
Kamera Depan2 MP
Kapasitas BateraiLi-Ion 1700 mAh

Harga baru dari Evercoss One X ini dibandrol kisaran Rp.999,000,- di toko online seperti lazada.

Demikian informasi kali ini mengenai Spesifikasi dan Harga Evercoss One X, semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang hendak membeli sebuah ponsel pitar besutan dari Evercoss. Untuk Anda baca juga artikel Harga Mito Impact A10 Android One yang telah di posting pada kesempatan sebelumnya. Sekian dan terima kasih atas kunjungan Anda, tunggu artikel yang lebih fresh lagi dikesempatan mendatang.