Sunday 30 August 2015

Rumor Harga Sony Xperia Z4, Spesifikasi Kamera 20.7 MP

Review Spesifikasi Sony Xperia Z4. Sony merupakan produsen asal Jepang yang mampu bersaing dalam produk elektronik yang kini menjadi trend. Generasi dari Xperia Z sudah masuk dalam generasi keempat yang memiliki nama Sony Xperia Z4. Dalam smartphone tersebut maka memberikan pembenahan dari generasi sebelumnya serta memberikan sebuah desain elegan dan warna yang cukup menarik. Pembahasan ini memberikan penjelasan untuk anda yang ingin memiliki smartphone Sony Xperia Z4 yang akan rilis pada kuartal kedua di tahun 2015.

Harga Sony Xperia Z4

Smartphone Sony Xperia Z4 memberikan kemudahan untuk komunikasi da juga mencari informasi yang lebih cepat dan akurat melalui smartphone Sony Xperia Z4. Karena setiap smartphone pasti memiliki sebuah jaringan yang bisa terhubung dengan internet, karena itu merupakan salah satu dari fungsi dari smartphone yang bisa digunakan semaksimal mungkin untuk kebutuhan anda dalam mendapatkan informasi.

Spesifikasi Sony Xperia Z4 memberikan suatu kebutuhan untuk anda dengan dukungan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE yang akan menghubungkan smartphone dengan internet yang cukup maksimal. Tapi untuk jaringan tersebut memiliki kecepatan yang berbeda, untuk jaringan 2G mendukung kecepatan GPRS hingga 107 kbps dan EDGE 296 kbps maka cukup minim. Untuk koneksi 3G akan memproses dengan kecepatan sedang yaitu HSPA 42.2/5.76 Mbps, sedangkan untuk koneksi 4G mampu lebih gesit dalam prosesnya mencapai LTE Cat6 300/50 Mbps. Masing-masing koneksi harus didukung dengan adanya provider yang mampu untuk jangkauan jaringan dalam smartphone Sony Xperia Z4.

Jika provider yang anda terapkan dalam Sony Xperia Z4 belum mendukug semua koneksi dalam smartphone tersebut maka menggunakan jaringan yang menyesuaikan yang bisa di jangkau dari provider yang anda miliki. Smartphne Sony Xperia Z4 mendukung Single SIM yang berukuran Nano-SIM, ukuran tersebut termasuk yang paling kecil sendiri yang hanya terlihat emasnya saja pada chip kartu.

Adapun keunggulan yang dimiliki Sony Xperia Z4 yaitu dukungan sertifikat IP68 yang menandakan bahwa smartphone Sony Xperia Z4 bisa tahan debu dan juga tahan air dengan kedalaman kurang lebih 1 meter selama 30 menit, meski cukup sigkat tapi itu sudah standar dari sertifikat tersebut. Sony Xperia Z4 memiliki dimensi dengan ukuran 146 x 72 x 6.9 mm serta bobot 144 gram yang tidak terlalu berat. Namun, dalam ukuran dimensi akan pengaruh terhadap ukuran layar yang memiliki lebar 5.2 inchi dengan rasio layar dan bodi memiliki presentase ~70.9%.

Tidak hanya itu saja yang menjadi keunggulan Sony Xperia Z4, tapi juga kepadatan layar yang mampu memberikan ~424 ppi pixel untuk menampilkan foto atau gambar lebih padat dan jelas. Smatphone Sony Xperia Z4 dibantu dalam penampilan layar yang menggunakan IPS LCD layar sentuh penuh dengan 16 juta warna. Disamping itu, smartphone memberikan dukungan pelindung layar yang menggunakan Shatter proof glass, dibantu dengan Trilumios display, dan X-Reality Engine serta multitouch yang bisa menggunakan 10 jari sekaligus dalam layar Sony Xperia Z4.

Graphic Processing Unit (GPU) yang berguna untuk menampilkan atau memproses data grafis 3D yang lebih jernih dan jelas dalam menggunakan Adreno 430. Hal ini akan dilengkapi dengan adanya prosesor yang menggunakan Quad Core Cortex A53 & Quad Core Cortex A57 yang belum diketahui kecepatan pada setiap prosesor tersebut, dibantu dengan chipset yang menggunakan versi terbaru dari Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 supaya lebih maksimal dalam mengoperasikan smartphone Sony Xperia Z4. Dari ketiga dukungan tersebut barulah mendapatkan sistem operasi terbaru yaitu Android v5.0 Lollipop yang lebih mendapatkan aplikasi terbaru lebih banyak.

Semua yang terdapat dalam smartphone Sony Xperia Z4 memberikan kemudahan untuk mengoperasikan maupun penyimpanan data internal serta eksternal. Oleh sebab itu, pihak Sony menerapkan memori internal untuk smartphone Sony Xperia Z4 berkapasitas dua versi yaitu 32GB atau 64GB serta mengusung kapasitas RAM cukup besar yaitu 3GB. Dari sini memang cukup mampu dalam penyimpanan lebih banyak, tapi produsen Sony tetap menerapkan slot kartu yang bisa digunakan untuk maksimal kapasitas MicroSD 128GB yang biasa disebut dengan MMC pada memori eksternal.

Menakjubkan untuk resolusi kamera belakang smartphone Sony Xperia Z4. Karena mendukung resolusi 20.7MP dengan ukuran 5248 x 3936 pixel yang lebih spektakuler, perlu anda ketahui dalam kamera belakang smartphone Sony Xperia Z4 juga memberikan fitur penting yang bisa membantu dalam menghasilkan foto lebih maksimal. Fitur yang dimiliki smartphone Sony Xperia Z4 dalam kamera belakang diantaranya yaitu autofocus, LED Flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama yang mampu memberikan hasil lebih sempurna, tidak ketinggalan untuk Video yang mampu menghasilkan berbagai macam resolusi yang akan anda terapkan dalam smartphone Sony Xperia Z4.

Tidak bisa dipungkiri bahwa smartphone Sony Xperia Z4 memberikan kamera depan hanya beresolusi 5.1 MP dengan 1080p@30fps yang akan menghasilkan foto lebih sempurna. Kegunaan dalam kamera depan smartphone Sony Xperia Z4 yang bisa bermanfaat untuk komunikasi via video call yang perlu anda perhatikan bahwa komunikasi tersebut menggunakan aplikasi yang mendukung adanya video call. Namun, untuk komunikasi video call maka memberikan sebuah jaringan yang lebih kuat dan itu masuk dalam jaringan 3G supaya lebih cepat maupun jaringan 4G.

Smartphone Sony Xperia Z4 memberikan spesifikasi lengkap dan juga memiliki fitur penting yang sudah tersedia dalam smartphone. Kapasitas baterai Sony Xperia Z4 memberikan dukungan Non-removable Li-Ion dengan daya tampung 2930 mAh yang cukup maksimal. ketahanan hidup smartphone Sony Xperia Z4 lebih lama dan juga memberikan kinerja lebih maksimal. Warna yang didukung smartphone Sony Xperia Z4 diantaranya yaitu White, black, copper, aqua green.

Spesifikasi Sony Xperia Z4
Model
Tipe
CandyBar

Dimensi
146 x 72 x 6.9 mm

Berat
144 g

Layar
5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)

Jenis layar
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

Warna Hp
White, black, copper, aqua green

Lain-lain
- MULTITOUCH up to 10 finger
- Shatter proof glass
- Triluminos display
- X-Reality Engine
- IP68 certified - dust proof and water resistant over 1 meter and 30 minutes
Ringtone
Tipe
MP3, WAV ringtones

Getar
Yes


Loudspeaker, 3.5mm jack
Memory
Internal
32GB, 64GB

Slot
microSD, up to 128 GB

Lain-lain
3 GB RAM
Koneksi
GPRS
107 kbps

EDGE
296 kbps

Kecepatan
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps

Wifi
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot

Bluetooth
v4.1, A2DP, apt-X

USB
microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host

NFC
Yes
Fitur
O.S.
Android OS, v5.0 (Lollipop)

CPU
Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57

GPU
Adreno 430

Sensor
Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer

Message
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email

Browser
HTML5

Game
Yes, Download

Kamera belakang
20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash, 1/2.3' sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR

Kamera depan
5.1 MP, 1080p@30fps

Radio
Yes

GPS
Yes, with A-GPS, GLONASS/ Beidou (market dependant)

Java
No

Fitur lain
- Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
- ANT+ support
- Active noise cancellation with dedicated mic
- Xvid/MP4/H.264 player
- MP3/eAAC+/WAV/Flac player
- Document viewer
- Photo/video editor
Baterai
Tipe
Non-removable Li-Ion 2930 mAh battery

Siaga
-

Bicara/Aktif
-

Harga Sony Xperia Z4
Untuk info mengenai harga dari Sony Xperia Z4 ini belum ada kepastian dari pihak produsen Sony, dengan spesifikasi yang dibawakan pastinya smartphone ini mempunyai harga yang mahal, mengingat pesaingnya yaitu Samsung telah merilis Samsung Galaxy S6 edge yang telah resmi dibanderol dengan harga Rp 12jutaan.
- Sony Xperia Z4 32GB : Rp -
- Sony Xperia Z4 64GB : Rp -

Demikian informasi teknologi gadget terbaru mengenai Review Spesifikasi Sony Xperia Z4 secara lengkap yang telah kami update diatas pada kesempatan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda yang sedang memilih ponsel pintar. Sekian dan terima kasih banyak atas kunjungan Anda, sampai jumpa lagi di artikel yang lebih fresh dalam kesempatan mendatang.