Sunday 30 August 2015

Spesifikasi Harga Oppo Joy Plus, Ponsel Murah RAM 1GB

Spesifikasi Harga Oppo Joy Plus, Ponsel Murah RAM 1GB. Dilihat dari namanya, smartphone ini merupakan penerus dari Oppo Joy yang dirilis ditahun 2014. Spesifikasi yang dimiliki Oppo Joy ditingkatkan dari sebelumnya menggunakan Ram 512 mb, dan sekarang menjadi ram 1 GB. Selain itu peformanya juga semakin cepat, dan lebih responsif karena menggunakan Ram berkapasitas lebih besar yang didukung sistem operasi Android Kitkat, dengan balutan user interface Color OS 2.0.1 yang menjadi ciri khas smartphone buatan Oppo.

Oppo Joy Plus

Hadirnya Oppo Joy Plus bisa menjadi angin segara ditengah-tengah persaingan smartphone yang sangat ketat. Apalagi smartphone ini akan ditempatkan pada kelas Entry Level dengan harga dibawah Xiaomi Redmi 2, atau Lenovo A6000. Walaupun harga Oppo Joy Plus tergolong sangat murah, namun spesifikasi yang dibawanya tergolong tertinggal jauh dari smartphone buatan Lenovo atau Xiaomi tersebut.

Oppo Joy Plus menawarkan desain simple yang mudah dibawa kemanapun, dan mudah dioperasikan dengan satu tangan. Bentuk layarnya juga cukup kecil, dengan diagonal 4 Inch dan mengadopsi layar IPS beresolusi 480 x 800 pixels sehingga lebih nyaman saat digunakan sms ataupun chating menggunakan satu tangan. Sementara untuk desainnya memiliki rasio perbandingan 124 x 63 x 9.9 mm, dan berat sekitar 125 gram. Smartphone ini memang tampil apa adanya karen harganya murah, jadi jangan menuntut banyak terhadap desain Joy Plus.

Konektivitas internetnya juga belum didukung teknologi LTE, namun sudah mendukung fitur Dual Sim dengan konektivitas 3G HSDPA pada frekuensi 2100 MHz, dan jaringan GSM pada frekuensi 850/900/1800/1900 MHz. Kemudian untuk mengirim file atau berbagi data, Oppo Joy Plus mengandalkan konektivias Bluetooth V4.0, dan MicroUSB 2.0 tanpa adanya fitur NFC ataupun Wifi Direct. Sementara untuk navigasinya masih mengandalkan teknologi A-GPS, dan belum mendukung teknologi Glonass.

Harga Oppo Joy yang dibanderol 1.4 Juta Rupiah, membuatnya memiliki banyak keterbatasan. Selain itu spesifikasi hardwarenya juga tergolong rendah untuk smartphone ditahun 2015, karena masih mengandalkan processor 32 Bit disaat vendor lain berlomba-lomba membuat smartphone berteknologi 64 Bit. Processor tersebut menggunakan Chipset Mediatek MT6572 yang didukung 4 inti proessor berkecepatan 1.3 Ghz. Untungnya sudah diberikan Ram 1GB, dan GPU Mali 400, sehingga mampu meningkatkan peforma Oppo Joy Plus.

Sistem operasi Android Kitkat secara tak langsung membuat performa Oppo Joy Plus lebih cepat dibandingkan Oppo Joy generasi pertama yang masih menggunakan Android Jelly Bean. Sayangnya tidak ada peningkatan dari sektor penyimpana Joy Plus, dan hanya dibekali memory internal 4 GB yang dirasa sangat kurang untuk menyimpan file-file berukuran besar. Untungnya sudah disediakan memory ekternal mencapai 32 GB, jadi file penting bisa disimpan kedalam microSD tanpa perlu mengurangi kapasitas penyimpanan internal.

Kelemahan lain dari Joy Plus adalah kapasitas baterai sangat kecil berukuran Li-Ion 1700 mAh. Baterai tersebut akan akan bertahan lama saat digunakan mengakses internet pada jaringan 3G, terlebih saat digunakan bermain game yang menyedot energi lebih besar. Solusinya adalah membawa powerbank, atapun mungkin membeli baterai cadangan agar baterainya bisa bertahan lebih lama, saat anda beraktivitas diluar ruangan. Selanjutnya mari kita lihat spesifikasi kamera yang dibawah Oppo Joy Plus.

Pada sektor kamera, disediakan kamera utama berlensa 31.5 Megapixel yang mendukung LED Flash, Geo-tagging, dan bisa merekam video HD 720p. Sayangnya untuk kamera bagian depan, hanya dilengkapi kamera bertipe VGA yang kualitasnya cukup buruk. Harga Oppo Joy Plus yang murah memang wajar memiliki kamera depan VGA, namun dibandingkan smartphone lokal seperti Evercoss, Advan, dan Mito, tentu kamera Joy Plus tertinggal dibandingkan rival-rivalnya tersebut.

Spesifikasi Oppo Joy Plus
Model
Tipe
CandyBar

Dimensi
124 x 63 x 9.9 mm

Berat
125 g

Layar
4.0 inches, 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)

Jenis layar
IPS LCD capacitive touch-screen, 16M Colors

Warna Hp
Blue, White

Lain-lain
- Multitouch
Ringtone
Tipe
MP3, WAV ringtones

Getar
Yes


Loudspeaker, 3.5mm jack
Memory
Internal
4 GB

Slot
MicroSD upto 32 GB

Lain-lain
1 GB RAM
Koneksi
GPRS
Yes

EDGE
Yes

Kecepatan
HSUPA 5.76 Mbps, HSDPA 21 Mbps

Wifi
Yes, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot

Bluetooth
Yes, V4.0

USB
microUSB v2.0
Fitur
O.S.
Android OS v4.4 (Kitkat) with Color OS 2.0

CPU
Mediatek MT6572, Dual-Core 1.3 GHz

GPU
Mali 400 MP

Sensor
Proximity, Accelerometer, Light, Compass

Message
SMS (Thread view), MMS, Email, Push Mail, IM

Browser
HTML, HTML5, CSS 3

Game
Yes, Download

Kamera belakang
3.15 MP, 2048x1536 pixels, autofocus, Macro Mode, Continuous shooting, geo tagging, Video Yes

Kamera depan
VGA

Radio
FM radio with RDS

GPS
Yes, with A-GPS, QuickGPS

Java
Yes, via Java MIDP emulator

Fitur lain
- Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Facebook, Twitter
� MP3 (MPEG-2 Audio Layer II, .mp3)
� Document viewer, Photo viewer/editor, Voice memo/dial, Predictive text input
Baterai
Tipe
Removable Lithium-Ion 1700 mAh Battery

Siaga
-

Bicara/Aktif
-

Harga Oppo Joy Plus
Oppo Joy Plus dibanderol dengan harga Rp 1.400.000,- per unit, namun yang perlu Anda ketahui bahwa harga tersebut bukan menjadi patokan, karena harga disetiap kota maupun tempat Anda tinggal pasti berbeda-beda. Oleh karena itu jika Anda ragu dengan harga tersebut, siapkan dana lebih untuk mendapatkan smarphone Oppo Joy Plus.

Demikianlah informasi kali ini mengenai Spesifikasi Harga Oppo Joy Plus yang semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Tunggu info seputar gadget yang terbaru dari kami di kesempatan mendatang. Sekian dan kami ucapakan rasa terima kasih yang begitu banyak atas ketersediaan Anda membaca serta share ke blog kami.