Monday 31 August 2015

Harga Smartfren Andromax R, Spesifikasi Ponsel CDMA Dengan 4G LTE

Harga dan Spesifikasi Lengkap Smartfren Andromax R. Tidak ingin tertinggal dari vendor lainnya, operator CDMA tanah air yakni Smartfren meluncurkan smartphone android terbarunya ke pasaran. Tidak tanggung-tanggung, pabrikan lokal tersebut meluncurkan lima varian sekaligus ke pasaran lokal dan salah satu smartphone terbaru tersebut bertajuk Smartfren Andromax R yang dibekali dengan spesifikasi kelas menengah yang lengkap dan dukungan fitur yang komplit.

Smartfren Andromax R

Ponsel terbaru kelas menengah pabrikan vendor Smartfren tersebut bakal menjadi pesaing utama smartphone vendor lainnya di pasaran. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan smartphone besutan vendor Smartfren tersebut adalah hadirnya dukungan jaringan 4G LTE. Dibawah ini kita akan membahas mengenai dukungan spesifikasi dan fitur yang dimilikinya.

Smartfren Andromax R memiliki dukungan spesifikasi yang baik diantaranya hadir dengan berbekal layar sentuh sebesar 5 inci dan memiliki resolusi sebesar HD 1280 x 720 piksel dengan mengusung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan kemampuan tampilan layar yang lebih luas.

Meskipun memiliki harga yang terjangkau, spesifikasi kinerja dari smartphone Andromax R ini tergolong bertenaga dikelasnya dengan ditenagai oleh dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengandalkan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz dipadukan dengan dukungan grafis GPU Adreno 306 dan memory RAM sebesar 1GB.

Pihak vendor membekali Smartfren Andromax R dengan dukungan dua buah kamera yang masing-masing mengusung sensor sebesar 8MP lengkap dengan fitur autofokus dan LED Flash untuk memotret obyek di ruang yang minim cahaya agar hasil cetakan lebih baik.

Sementara kamera sekunder yang berada di depan memiliki dukungan sensor yang cukup baik yakni sebesar 5MP untuk aktifitas foto selfie dan video call. Sama seperti smartphone android terbaru lainnya, Smartphone Andromax R tersebut hadir dengan dukungan OS Android versi terkini yakni Android 5.0 Lollipop.

Fitur konektivitas yang dimiliki Smartfren Andromax R tergolong cukup lengkap yang meliputi dukungan dual SIM CDMA 4G LTE – GSM, WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dan port microUSB. Smartfren Andromax R kabarnya bakal tersedia dalam beragam pilihan warna antara lain Black Gold, Black Silver, dan White Silver.

Dengan dukungan memory internal sebesar 8GB yang cukup luas, para pengguna masih bisa menambahkan memory eksternal via slot microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 128GB untuk mendapatkan ruang penyimpanan data yang lebih luas.

Spesifikasi Smartfren Andromax R
Model
Tipe
CandyBar

Dimensi
-

Layar
5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)

Jenis layar
IPS capacitive touchscreen, 16M colors

Warna Hp
Black, Gold, Black Silver, White Silver

Lain-lain
- Multitouch
- OGS Dragontail Glass Asahi
- DragonTrail Glass
Ringtone
Tipe
MP3, WAV ringtones

Getar
Yes


Loudspeaker, 3.5mm jack
Memory
Internal
8 GB

Slot
microSD, up to 32 GB

Lain-lain
1 GB RAM
Koneksi
GPRS
Yes, Up to 85.6 kbps

EDGE
Yes, Up to 236.8 kbps

Kecepatan
LTE, EVDO Rev.A Up to 3.1 Mbps

Wifi
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, dual band, Wi-Fi direct

Bluetooth
v4.0

USB
microUSB v2.0
Fitur
O.S.
Android OS, v5.0 (Lollipop)

CPU
Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, quad-core 1.2 GHz Cortex-A53

GPU
Adreno 306

Sensor
Accelerometer, Proximity

Message
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM

Browser
HTML5

Game
Yes, Download

Kamera belakang
8 MP, 3264 x 2448 pixels, Autofocus, Dual LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video 1080p

Kamera depan
5 MP, Video 1600 x 1200 pixels @30fps

Radio
FM radio

GPS
Yes, with A-GPS

Java
No

Fitur lain
- Active noise cancellation with dedication mic
- MP3/WAV/eAAC+/WMA player
- MP4/H.264/H.263/WMV player
- Document viewer/editor
- Preloaded applications
- Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, etc.
- Video call & Video chatt support
- Video & Audio Recorder
Baterai
Tipe
Li-Ion 2200 mAh battery

Siaga
-

Bicara/Aktif
-

Harga Smartfren Andromax R
Untuk informasi mengenai harga dari Smartfren Andromax R ini tergolong cukup murah, yakni dijual di kisaran harga Rp 1.599.000,- per unitnya dan kini sudah tersedia secara luas di pasaran lokal tanah air. Harga yang cukup kompetitif jika kita menilik spesifikasi dan fitur yang dimilikinya.

Demikian informasi yang telah kami bahas diatas tentang Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax R, semoga bermanfaat bagi Anda yang hendak membeli sebuah ponsel pintar. Sampai jumpa dikesempatan mendatang dalam artikel yang lebih fresh lagi seputar teknologi gadget terbaru. Akhir kata kami ucapkan rasa terima kasih atas kunjungan Anda, sekian.